Walikota  Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah Bandar Lampung, Minggu (25/2/2024).

Terdapat enam kecamatan terdampak banjir yang mengakibatkan kerusakan cukup parah seperti di kecamatan Tanjung Karangbarat, Kedaton, Wayhalim, dan Gang Damai. Minggu (25/2/2024)

Walikota Eva Dwiana merencanakan pembuatan kanal banjir yang lebih kokoh untuk mencegah terjadinya banjir kembali.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

“Banjir besar kali ini di luar dugaan kita, mohon kerjasama masyarakat agar tidak terulang lagi banjir sebesar ini. Untuk pengerukan kita sering gerebek sungai, tapi memang banjir kali ini sangat ekstrim, di luar dugaan kita,” ujar Walikota.

Walikota mengatakan, Pemerintah  Kota Bandar Lampung akan terus membenahi jaringan drainase Kawasan terdampak banjir. “Banyak sungai dan drainase yang mengalami penyempitan akibat bangunan dan diperparah sampah,’ jelasnya.

Baca Juga :  Unila Gelar Kejurnas Pencak Silat Piala Rektor II

Walikota meminta lurah setempat untuk segera mencatat apa apa saja yang jadi masalah agar segera dapat diatasi

“Semua warga yang terdampak ada ratusan KK, KTP, ijazah kita bantu, termasuk rusaknya lima sampai enam rumah, doakan Pemkot banyak rezeki biar bisa menormalisasi sungai sungai agar tak terjadi banjir,” kata Walikota.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

Hingga saat ini, tim Satgas Pemkot Bandar Lampung seperti Damkar, BPBD, DLH, Satpol PP dan Dinas Sosial terus bekerja keras melakukan pembersihan sampah agar banjir cepat surut.