Tanam Perdana, Nanang Harap Pisang Barangan Merah Jadi Komoditi Unggulan Di Lamsel

PALAS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE lakukan Penanaman Perdana Komoditi Pisang Barangan Merah di Kebun Nursery PT Talun Jaya Abadi Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas, Jum’at(8/1/2021).

Turut dihadir pada acara tanam perdana tersebut, Sekretaris Daerah lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Kepala BPTP Prov. Lampung, Dr. Jekvi Hendra, Kepala Balit Kelimat Bangtan Bagar, Dr. Arifin Rifa, Pimpinan PT Talun Jaya Abadi, Adi Putra Prajitna, Anggota DPRD Lamsel Fraksi PDIP, Rosdiana, Ketua TP PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, Para Kepala OPD dan Camat Palas, Rika Wati.

Pada kesepatan itu, dalam sambutannya Bupati Nanang mengatakan ucapan selamat datang kepada Bapak Sudin, SE selaku Ketua Komisi IV DPR RI di Nursery Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas.

Bupati Nanang juga mengatakan Desa Tanjung Sari sebagai Sentra Prioritas dalam meningkatkan produksi Pisang Barangan merah diharapkan menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Lampung Selatan.

“Pisang Barangan mempunyai prospek yang sangat baik untuk dikembangkan oleh masyarakat, karena memiliki nilai ekonomi tinggi juga memiliki potensi pasar yang masih terbuka luas,” Ucapnya.

“saya berpesan kepada para petani di Desa Tanjung Sari ini, untuk serius dalam mengembangkan Budidaya Pisang Barangan merah ini, jaga serta lakukan perawatan dengan maksimal. Dengan tekad yang kuat untuk maju, kita pasti akan berhasil mengembangkan jenis Pisang Barangan Merah ini di Daerah kita,” Tuturnya.

Sementara, Ketua Komisi IV, Sudin, SE mengatakan,”Saya sengaja mendatangkan investor ke lampung selatan dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan untuk masyarakat palas,” Ujarnya.

“Saya pesan kepada PT. Talun Jaya untuk memperhatikan dan membantu masyarakat sekitarnya, Insya Allah yang dibantu pun tidak akan jadi hebat dan yang membantu pun tidak akan kekurangan. Tapi kita sudah berbuat kebaikan, Ini yang paling penting,” Ucapnya.

Sudin juga berpesan kepada warga desa palas untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak terpapar covid-19 yang tengah meresahkan dunia.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu serta melakukan pemotongan tumpeng dengan harapan kesuksesan dapat diraih dan komoditi terserbut menjadi unggulan desa setempat.(RED)