Walikota  Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap kualitas guru pada Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di  Kota Bandar Lampung semakin meningkat.

Salah satu upaya dalam hal tersebut, katanya, perlu dilakukan pelatihan-pelatihan terhadap para guru TPQ, tujuannya juga guna meningkatkan tahsin alquran.

“Insyaallah semuanya bisa,” kata dia pada pembukaan Pelatihan Peningkatan Tahsin Alquran dan Kualitas Mutu Guru TPQ se-Kota Bandar Lampung, di MAN 2 Bandar Lampung, Selasa (9/7/2024).

Menurut Walikota, tujuan dari hal tersebut guna memberikan materi pembelajaran baca alquran yang baik terhadap genenasi Islami di Kota Bandar Lampung.

“Bunda berharap dari guru ngaji semua agar bisa lebih baik lagi. Hal ini untuk masa depan anak-anak kita,” kata Walikota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini.

Kesempatan itu, ia juga mengajak Kantor Kementerian Agama dapat menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung dalam pelaksanaan hal serupa.

“Kedepan agar bisa berkolaborasi bersama Disdikbud, ini harapan Bunda Eva. Supaya kapasitas guru ngaji kita semua bisa mendapatkan hal yang lebih dan berkualitas,” tutur Walikota.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Makmur, mengatakan salah satu tujuan pelatihan untuk meningkatkan tahsin Alquran dan kualitas mutu guru ngaji TPQ se-Kota Bandar Lampung.

“Kegiatan ini momentum mengasah keahlian guru ngaji agar bisa terampil dalam mendidik anak-anak dalam mengaji Alquran agar bisa fasih membaca Alquran,” ujarnya.