Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta S.I.K menjadi Irup (Inspektur Upacara) di Sekolah tepatnya SMA BPK Penabur Bandarlampung pada hari Senin tanggal 05 Februari 2024, pukul 07. 30 WIB.

 

 

Sebagai Irup pada Upacara, Dirlantas Polda Lampung menyampaikan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini serta menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan menghimbau para siswa siswi untuk tidak terlibat tindakan kriminal, kenakalan remaja, perkelahian antar pelajar (tawuran), tindakan bullying yang saat ini banyak terjadi di beberapa sekolah.

 

Selanjutnya dihimbau untuk tidak terlibat pergaulan bebas, mengkonsumsi miras, penyalahgunaan narkotika apalagi sebagai pengedar dan agar mentaati peraturan lalu-lintas saat berkendara.

 

“Hindari melanggar peraturan lalu-lintas agar adik – adik selamat sampai di tempat tujuan, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan kita bersama,”ujar Dirlantas Polda Lampung

 

Dirlantas Polda Lampung juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar belajar dengan benar karna kalian adalah penerus Bangsa, mungkin nanti ada di antara kalian yang bisa menjadi Polisi ataupun TNI, maka dari itu manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan yang di berikan oleh orangtua ataupun rezeki yang di berikan oleh Tuhan.

 

Mari kita bersama-sama menjaga harkamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024 mendatang.