Walikota  Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-53 Tingkat  Kota Bandar Lampung Tahun 2024 oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, di gedung semergou. Jumat (17/5/2024)

Dalam rapat persiapan MTQ Ke 53 ini turut hadir Kapolresta Bandar Lampung, Wakil Walikota Bandar Lampung, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Camat dan Kepala KUA Se-Kota Bandar Lampung.

Disampaikan Walikota, Pemkot Bandarlampung akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 yang akan digelar di Stadion Mini Way Dadi Bandarlampung pada 27-30 Mei 2024.

“MTQ ke 53 ini akan dibuka di Stadion Mini Way Dadi pada 27-30 Mei, sementara tuan rumahnya yakni Kecamatan Kedaton,” jelasnya.

Pada MTQ ke 53 ini ada 9 kategori yang dilombakan yakni, Musabaqoh Tilawah Alquran (MTQ), Musabaqoh Tartil Quran (MTtQ), Mysabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), Saritilawah/Puitisasi Alquran, Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Adzan, Lomba Melukis Islami, dan Lomba Kaligrafi Islam.

Untuk pelaksanaan lomba Tilawah Quran akan digelar di Pesantren Al-Hikmah, Kedaton, dan kategori lainnya diadakan di Masjid Babusalam, Kelurahan Sukamenanti.